Jumat, 31 Desember 2010

Pendapat Lain Air Teh Lebih Sehat Dari Pada Air Putih


 ruangberkas.com_imagesMinum tiga cangkir atau lebih teh setiap hari sama baiknya dengan minum banyak air putih dan malah memberikan dampak kesehatan yang lebih baik, demikian ungkap sebuah penelitian yang dirilis dalam European Journal of Clinical Nutrition.

Hasil penelitian ini juga mematahkan asumsi yang ada selama ini bahwa teh membuat dehidrasi. Teh menambah cairan dalam tubuh Anda, sama seperti air putih, tapi juga melindungi Anda dari penyakit jantung dan juga beberapa kanker, demikian jelas ahli nutrisi asal Inggris.

Para peneliti tersebut yakin bahwa flavonoids adalah nutrisi kunci dalam teh yang mempengaruhi kesehatan. Selain itu polyphenol antioksidan yang ditemukan dalam banyak jenis makanan juga terdapat dalam teh. Zat ini berguna untuk memperbaiki sel-sel yang rusak.

Di Inggris yang hampir sebagian besar orang tua disana sangat suka minum teh, untuk itu dengan hasil penelitian ini mereka tidak perlu takut lagi mengkonsumsinya. Demikian juga Anda yang menggemari teh dibandingkan minuman lain, asal dengan konsumsi gula yang terkendali, teh baik untuk Anda.

Sumber : http://www.jawaban.com/index.php/health/detail/id/69/news/100611175255/limit/0/Kok-Bisa-Teh-Lebih-Sehat-Dari-Pada-Air-Putih.html
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan