Kamis, 04 Agustus 2011

Cara Membuat formula dalam tabel (rumus di tabel word 2003)

Jika anda menggunakan tabel dalam word, anda bisa menggunakan formula sederhana atau rumus dasar matematik (khusus digunakan untuk data berupa angka). Anda bisa melakukan penjumlahan, pengurangan, pembagian, atau perkalian dari nilai-nilai yang ada dalam sel tabel.

Prosedur membuat formula dalam tabel
1. Klik sel untuk mempatkan formula (saya anggap anda sudah punya tabel, lihat contoh tabel di bawah ini)
2. kemudian pada Menubar pilih Table => Formula...
(Catatan: formula hanya bisa melakukan proses penghitungan jika data dalam sel berupa angka)

3. Pada kotak dialog formula masukkan (ketik) rumus ; =SUM(LEFT), klik OK
artinya jumlahkan semua sel yang ada desebelah kiri
Lakukan langkah 3 untuk sel bagian samping yang lain


4. Klik salahsatu kotak di bagian bawah. Pada kotak dialog formula masukkan (ketik) rumus ; =SUM(ABOVE), klik OK
artinya jumlahkan semua sel yang ada diatas.
Lakukan langkah 4 untuk sel bagian bawah yang lain.






sumber : http://artikelkomputerku.blogspot.com/2009/01/029-membuat-formula-dalam-tabel.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan