Minggu, 28 Agustus 2011

Menggunakan Fragext untuk Defrag file windows anda secara parsial

Selain menggunakan fasilitas disk defragmenter milik windows, maka bisa juga memanfaatkan aplikasi Fragext untuk melakukan defrag file windows.

Mungkin ada teman yang masih pemula dan bertanya apa kegunaan dari disk defragmenter. Disk defragmenter adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk mengatur letak file-file yang berhubungan agar disimpan secara berdekatan di dalam piringan magnetik hardisk. Biasanya file dipisah menjadi beberapa bagian utama yaitu file system, file aplikasi, dan file data. Ketiga jenis data tersebut akan disimpan secara berdekatan berdasarkan kelompok datanya, agar mudah diakses oleh sistem operasi komputer.

Oleh karena seringnya melakukan instal dan uninstal aplikasi-aplikasi maka file-file yang awalnya beraturan saat pertamakalik menginstal windows, maka secara lambat laun akan mengalami ketidak beraturan penyimpanannya di dalam hardisk. Untuk mengatur letak file tersebut dibutuhkan aplikasi disk defragmenter.

Nah apa perbedaan, keunggulan dan kelemahan dari disk defragmenter bawaan windows dan Fragext,

Disk defragmenter dapat melakukan pengaturan secara menyeluruh terhadap file di dalam hardisk, namun jika menggunakan disk defragmenter akan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan proses defrag file.
Sedangkan jika menggunakan Fragext aplikasi ini tidak melakukan pengaturan file secara menyeluruh tetapi hanya file yang dipilih saja yang akan diatur, jadi waktu prosesnya bisa lebih cepat bahkan hanya dalam hitungan menit saja tergantung banyaknya file yang akan di defrag. Aplikasi ultility Fragext dapat berfungsi dengan baik pada sistem berkas FAT, FAT32 and NTFS.

Berikut ini adalah cara defrag file windows di hardisk menggunakan aplikasi Fragext,  bisa ikuti prosedur berikut:

1. Buka aplikasi Fragext - Defrag Manager
2. Pilih Add File


3. File file yang akan di defrag, dalam contoh ini saya menggunakan file yang ada di folder C:/windows/system32/
(saya hanya memilih file saja tanpa folder)
Klik tombol Open
maka proses defrag akan dimulai



4. Jika selesai akan muncul pesan Completed


Anda bisa memulai lagi proses defrag  pada file yang lain.

Catatan:
Biasanya saat menginstal aplikasi baru, yang terupdate hanya file di system32, system, documents and settings dan di folder aplikasi yang yang anda install,

Untuk mendownload aplikasi Fragext anda bisa download disini Fargext defragmenter


sumber : http://artikelkomputerku.blogspot.com/2009/09/menggunakan-fragext-untuk-defrag-file.html

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

https://panduanjalan.blogspot.co.id/2011/08/cara-melihat-memori-yang-digunakan-oleh.html?showComment=1496697175049#c4335488025026546563BLOG nya menarik sekali keren banget ka kunjungi yang satu ini yaaa biar kalian ga bingung dalam menentukan masalah GEDGET
http://zapplerepair.com/iPhone-6S-masalah-lcd-display-kadang-mau-muncul-kadang-engga.html dan adapun pencarian keyword yang tersedia seperti "Cara install software palsu bajakan di Mac Osx Sierra, Cara mengeluarkan Allow apps downloaded from Anywhere di Sierra Osx"

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan