Minggu, 06 November 2011

Cara mempercepat startup (meningkatkan performa) windows vista

Windows Vista dibuat oleh Microsoft dengan berbagai macam fitur-fitur tambahan, namun ada banyak fitur yang sebenarnya untuk pengguna komputer pribadi tidak perlu mengaktifkannya, dengan menonaktifkan fitur-fitur yang tidak terlalu penting tersebut dapat menghemat memori, mengurangi beban hardisk dan processor.

Ada beberapa hal (aspek)yang perlu diperhatikan untuk mempercepat windows vista:
1. Aspek hardware
Melakukan upgrade hardware misalnya memori yang digunakan minimal 2 GB, upgrade VGA Card, Processor maupun mainboard.
2. Aspek software

Semakin banyak software aplikasi yang terinstal otomatis akan semakin memberatkan windows vista anda


Dalam postingan ini kita akan mencoba membahas tentang bagaimana meningkatkan atau mempercepat proses startup windows vista, juga bisa meningkatkan performa windows vista dengan melakukan perubahan pada setting (konfigurasi) default windows vista. Pengaturan /konfigurasi dengan menonaktifkan services yang tidak erlalu penting ini sebenarnya secar signifikan tidak dapat mempercepat secara drastis, tetapi performanya bisa lebih baik jika dibandingkan dengan hanya menggunakan settingan default windows vista.



sumber : http://artikelkomputerku.blogspot.com/2009/11/cara-mempercepat-startup-meningkatkan.html

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

o iy ka "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
“Zapplerepair Apple dan Smarphone specialist
telp: 087788855868
website: http://indonesia.zapplerepair.com/

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan