Minggu, 18 Desember 2011

Menonaktifkan dan mengatur start up di windows vista

Beberapa aplikasi yang diinstal di komputer ada yang secara langsung menambahkan aplikasi startup di windows vista. Fungsi layanan start up vista adalah untuk mempercepat loading windows vista, tetapi jika di layanan start up tersebut terlalu banyak aplikasi atau software yang menyertakan startup-nya di vista, maka secara otomatis akan memperlambat loading atau proses startup windows vista .

Untuk menonaktifkan (disable) beberapa aplikasi di start up windows vista tersebut, anda bisa melakukannya secara manual, dengan melepas centang aplikasi yang akan di disable. Selain start up aplikasi (software), anda juga bisa menonaktifkan beberapa service yang tidak dibutuhkan seperti Fax service, windows meeting spaces, dll.

Untuk mempercepat di start up windows vista tersebut, bisa lakukan prosedur berikut:

1. Di kotak search, ketik msconfig kemudian tekan enter


2. Pilih tabulasi Services, lepas centang pada Fax, dan Windows Error reporting



3. Pilih tabulasi startup,
Biasanya jika anda menginstal Yahoo mesenger, maka akan muncul yahoo messenger (lepaskan centangnya agar tidak aktif saat loading windows, beberapa software lain yang aman di nonaktifkan startup-nya adalah Winamp Agent, dan aplikasi pihak ketiga lainnya.
Catatan:
Aplikasi startup bawaan windows (bisa dilihat di bawah ini) tidak boleh di nonaktifkan agar windows berfungsi dengan baik.

Klik OK, restart komputer anda.






sumber : http://artikelkomputerku.blogspot.com/2009/11/menonaktifkan-dan-mengatur-start-up-di.html

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

bagus artikelnya thanks infonya juga ka ini aku mau reccomend tentang HOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan