Selasa, 11 September 2012

Membuat Recycle Bin Pada Flashdisk Dengan Software iBin

Recycle Bin adalah tempat pembuangan yang digunakan untuk menghapus file yang tidak terpakai. Dengan adanya recycle bin harddisk yang kita punya tidak sesak / penuh adanya file yang tidak digunakan lagi ditambah lagi fungsinya untuk mencegah file yang tidak sengaja terhapus bisa dikembalikan lagi seperti semula, caranya kita bisa pilih klik kanan pada file yang mau dikembalikan - lalu pilih restore dan untuk menghapus secara permanen tinggal klik recycle bin - klik kanan pada file - lalu klik delete/hapus. Sekarang teknologi semakin berkembang kemana-mana selalu membawa flashdisk untuk menyimpan data yang penting. Dan seiring perkembangan zaman kita bisa membuat recycle bin di flashdisk hanya dengan software. Kegunaannya adalah kita bisa menghapus file di flashdisk kita dan membuangnya di recycle bin yang kita buat di dalamnya sehingga kalau kita membutuhkan data / file kita bisa langsung restore. Bagaimana cara membuat recycle bin pada flashdisk jadi silahkan dilihat di bawah ini caranya:


Pertama, silakan untuk melakukan download software Ibin DISINI.
Kedua, ekstrak file-nya kemudian copy file-nya pada flashdisk
Ketiga, jalankan file iBin dengan mengklik double. Pada jendela konfirmasi yang muncul, klik OK kemudian klik OK lagi pada jendela konfirmasi yang kedua.
Keempat, setelah itu, folder iBin akan terbentuk secara otomatis pada flashdisk. Folder iBin inilah yang akan menampung file-file yang kita hapus.
Kelima, pada setiap kali kita melakukan penghapusan file/folder maka kita akan mendapati jendela konfirmasi, seperti gambar di bawah ini.
Jika kita ingin menghapusnya secara permanen, klik “Erase it
Jika kita ingin menampungnya terlebih dahulu pada folder iBin, klik “Dump into iBin”. Dengan memilih opsi ini, maka jika suatu saat kita masih membutuhkan file tersebut maka kita masih dapat mengembalikannya (me-restore-nya).
Keenam, kita dapat melihat file-file yang ditampung pada iBin dengan cara mengklik folder iBin pada flashdisk kita.
Ketujuh, kita juga dapat mengelola file-file yang ditampung pada folder iBin melalui Dumping Management yang dapat diakses dengan cara mengklik icon iBin yang ada pada tray icon.
Kedelapan, untuk benar-benar menghapusnya, lakukan seleksi file-file yang akan dihapus kemudian klik “Clear Data Selected”. Untuk me-restore-nya kembali, lakukan seleksi file-file yang akan dikembalikan kemudian klik “Recycle Data Selected”.
Kesembilan, selamat mencoba.



 sumber : http://onoid.blogspot.com/2012/06/membuat-recycle-bin-pada-flashdisk.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan