Kamis, 27 Januari 2011

Tips Membersihkan dan Membongkar Kipas Angin

Kipas angin listrik yang sering kita gunakan dirumah tidak akan selamanya bersih, walaupun sebersih apapun tempat kita pasti ada aja debu lengket yang menempel pada selah-selah kawat yang menutupi baling-baling kipas. Jika sudah seperti ini maka kita pun harus membersihkannya.

Bagi anda yang belum pernah membersihkan dan membongkar kipas angin, bisa mengikuti tips berikut ini :

1. Lepas/kendorkan pengikat/mur yang ada dibagian bawah pada kawat kipas yang menutupi baling-balink.



2. Lepas kawat penutup depan baling-baling.
3. Lepas penutup/pengunci baling-baling yang terdapat ditengah-tengah baling-baling, putar ke arah kanan.



4. Lepas baling-baling.
5. Lepas kunci penguat kawat bagian belakang baling-baling, putar kearah kiri. Dan buka juga mur-mur pengunci kepala box dinamo.



6. Lepas kawat belakang baing-baling.
7. Kendorkan mur pada tiang kecil pengatur gerak kipas, kemudian lepas.



8. Buka mur pada bagian belakang penutup mesin/dinamo kipas, dan buka penutup tersebut.



9. Jika sudah terlepas semua, barulah anda mulai membersihkan debu-debu lengket yang menempel di tiap-tiap bagian kipas tersebut.
10. Gunakan minyak WD-40 untuk membersihkan bagian dinamo.



11. Jika sudah selesai membersihkan dan bagian-bagian kipas angin sudah terlihat kinclong, maka pasang kembali body dan bagian-bagian kipas seperti semula. Untuk langkah-langkah pemasangannya tinggal kebalikannya saja dari langkah-langkah pembongkaran.


Semoga membantu dan bermanfaat.


Sumber : Pengalaman pribadi.

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

BLOG nya menarik sekali keren banget ka kunjungi yang satu ini yaaa biar kalian ga bingung dalam menentukan masalah GEDGET
http://zapplerepair.com/iPhone-6S-masalah-lcd-display-kadang-mau-muncul-kadang-engga.html dan adapun pencarian keyword yang tersedia seperti "Cara install software palsu bajakan di Mac Osx Sierra, Cara mengeluarkan Allow apps downloaded from Anywhere di Sierra Osx"

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan