Jumat, 10 September 2010

Kegunaan Lubang Kecil Pada CD / DVD Drive

Pernahkah anda mengalami lupa mengambil CD / DVD disc ketika komputer / laptop anda mati? Atau pernahkah anda mengalami CD / DVD drive komputer / laptop anda tidak bisa terbuka / macet walaupun sudah di tekan tombol eject berkali-kali? Jika permasalahan anda sama dengan ciri-ciri diatas maka ada cara dan solusi yang tepat / mudah untuk mengeluarkan CD / DVD disc tersebut sebagai berikut :


1.Ambil Sebatang kawat kira-kira ukurannya sama dengan paper clip biasa, atau paper clip itu sendiri juga bisa digunakan. Luruskan paper clip tersebut hingga terlihat lurus.
2.Lihat lubang kecil yang ada pada bagian depan CD / DVD drive.
3.Masukan kawat tadi kelubang tersebut dan tekan hingga pintu CD / DVD drive terbuka.
4.Jika pintu CD / DVD drive sudah terbuka sedikit, maka tarik pintu drive tersebut pelan-pelan hingga terlihat CD / DVD disc-nya.
5.Baru deh anda bisa menggambil CD / DVD disc yang tertinggal di dalam CD / DVD drive.

Pada intinya adalah lubang kecil yang ada pada CD / DVD drive tersebut bukan hiasan atau sebagai fentilasi udara melainkan untuk lubang darurat (emergency hole) yang digunakan ketika terjadi kejadian seperti diatas.

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan