Minggu, 19 September 2010

Memaksimalkan Cara Kerja Firewall, Dengan Ketelitian Pengguna

Cara ini memungkinkan memperketat keamanan hingga 99% berhasil mencegah penyebaran virus masuk ke komputer kita. Sudah terbukti sejak cara ini diterapkan di komputer jinjing, virus enggan datang segala tipu muslihat virus, trojan worm berhasil ditahan dan tidak sampai menjangkiti file-file komputer.


Penasaran?

Berikut ini caranya, semoga bagi yang sudah mempraktekkan dijauhkan dari marabahaya virus, trojan, worm dan program jahat lainnya

1. Install Antivirus Favorit anda , gunakan yang gratis saja tidak usah berbayar. Pastikan selalu uptodate data virusnya (Avira, AVG, Smadav, dll)
2. Install Pctools Firewall (Comodo, dll)

Bagaimana cara ini bekerja?

Seringkali pengguna komputer hanya mengandalkan aplikasi anti virus sebagai sistem pertahanan komputer, padahal jumlah ancaman virus dan program jahat lainya dari waktu ke waktu semakin ganas. Sehingga apabila secara kebetulan anti virus anda tidak berhasil mengenali virus yang menyerang maka saat itu juga bisa tamat riwayat data penting kita.

Penambahan Firewall berguna sebagai pelapis dari kegagalan anti virus, Firewall ini bukan firewall standar Windows yang hanya bisa melakukan cek terhadap koneksi keluar masuk. Pctools Firewall memiliki kemampuan untuk mendeteksi apakah ada aplikasi yang melakukan access kepada system. Sebagai Contoh setiap kali anda melakukan instalasi aplikasi yang mengharuskan untuk memodifikasi data registry Pctools Firewall pasti akan menampilkan pesan yang jawabnya hanya ada 2 yaitu di ijinkan atau di block. Nah pada saat konfirmasi tersebut Pctools Firewall juga akan menyebutkan aplikasi apa yang ingin melakukan access terhadap system windows. Tentu saja itu juga berlaku bagi bagi virus yang lolos seleksi aplikasi anti virus maka dia harus berhadapan dengan Pctools Firewall.

Tinggal anda harus jeli mengijinkan atau tidak , jika kelihatannya anda tidak melakukan install namun tiba-tiba muncul peringatan tersebut, bisa jadi itu adalah virus yang perlu diberi tindakan BLOCK namun jika anda memang sedang melakukan installasi tentu saja Allow-lah yang harus anda klik.

Mungkin tindakan Allow atau Block akan sering anda alami di saat melakukan proses instalasi meskipun aga susah diawalnya ingat yang penting komputer selamat dari program-program perusak data komputer.

Contoh gambar konfirmasi proteksi pada COMODO Firewall, pilih Allow untuk mengijinkan aplikasi tersebut diaktifkan atau Block untuk membatalkan aplikasi tersebut dijalankan.


Selamat Mencoba

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

o iy ka "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
“Zapplerepair Apple dan Smarphone specialist
telp: 087788855868
website: http://indonesia.zapplerepair.com/

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan