Selasa, 21 September 2010

Bikin Pengingat Dengan Memanfaatkan StartUp dari Registry Windows

Seperti yang mungkin anda telah mengetahui StartUp adalah suatu program atau fasilitas yang dapat menjalankan suatu aplikasi tanpa harus di eksekusi oleh pengguna. Fasilitas ini biasa digunakan untuk aplikasi-aplikasi yang harus jalan otomatis pada saat windows berjalan. Aplikasi tersebut seperti antivirus, aplikasi pendukung driver, aplikasi maintenance tools, dll masih banyak lagi.
Langsung aja. Dalam kasus ini kita akan membuat pengingat jadwal kegiatan sehari-hari dikantor. Buat catatan kecil menggunakan program Notepad.


Kemudian simpan dengan nama “JadwalHariIni” dengan extensi .txt di direktory C:\. Jika sudah, buka registry dengan cara klik Start > Run > ketikan regedit kemudian enter/ok. Setelah jendela registry terbuka silahkan ke alamat : HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run
Buat key string baru dengan nama JadwalHarian dan isikan valuenya dengan alamat aplikasi yang mau di jalankan padasaat StartUp “C:\JadwalHariIni.txt”.

Jika pengeditas selesai maka list pada System Configuration Utility akan bertambah (silahkan lihat di start > run > msconfig , pada tab startup)

Untuk membuktikan pengingat tersebut jalan atau tidak silahkan restart PC anda.

Semoga bermanfaat.

Sumber : ruangberkas.com

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

bagus artikelnya thanks infonya juga ka ini aku mau reccomend tentang HOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER aku reccomed banget nih buat yang bingung cari penginapan di daerah bandung ..

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan