Rabu, 16 Februari 2011

Mengatasi Masalah NTLDR Missing pada Windows XP Profesional

Apakah anda pernah mengalami masalah NTLDR Missing ketika pertama kali menyalahkan komputer? jika pernah bagus deh anda pernah mengalami, jika belum siap-siap saja kalo nanti menemukan error ini anda sudah ada pegangan cara memperbaikinya.
Bagai mana cara mengatasinya?

langsung aja :


1. Booting mengunakan CD Installasi Windows XP Profesional (usahakan typenya sama dengan apa yang diinstall di komputer, karena kalo anda mengunakan CD bajakan beda serial number beda type)

2. Jalankan seperti biasa install ulang, tapi disini hanya sampai pilihan Repair Console (kalo tidak salah tulisannya seperti itu, kalo pun tidak ya yang mirip seperti itu deh), pilih menu tersebut nanti akan muncul tampilan seperti DOS Prompt

3. Pilih drive installasi system windows berada (umumnya di C:)

4. Masukan password Administrator (ini anda harus tau jika tidak, anda hanya diberi kesempatan 3 kali mencoba password, jika salah semua system akan meminta restart, resikonya anda akan melakukan langkah dari No.1 lagi)

5. Anggaplah anda sudah berhasil memasukan password, arahkan kursor ke drive CD/RVD ROM (ini tergantung banyaknya pertisi hardisk anda, saya ambil contoh CD/DVD ROM nya berada di drive F:), maka ketikan perintah F: (perintah ini agar kursor pindah ke lokasi drive F: yaitu lokasi CD/DVD ROM)

6. Setelah di drive F:\ ketikan perintah CD i386

7. Ketika kursor sudah pindah ke folder F:\i386\ sekarang ketikan perintah copy NTLDR c: kalo sudah sukses ketikan lagi perintah copy NTDETECT.COM c: jika sudah silahkan restart komputernya, keluarkan CD/DVDnya dan biarkan berjalan seperti biasa.

Dijamin error NTLDR missingnya sudah hilang. Jika tidak ada error apa-apa lagi windows akan berjalan sebagai mana mestinya, jika ada error dan system meminta file tertentu, yaudah... anda lakukan langkah 1 - 7 hanya saja ketika peng-copy-an file disesuaikan dengan file yang di minta / error tersebut ke folder dimana system membaca file tersebut. lakukan hingga error hilang dan windows kembali normal.

Semoga bermanfaat.

Sumber : Pengalaman pribadi.

situs : http://www.ruangberkas.com

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

bagus artikelnya thanks infonya juga ka ini aku mau reccomend tentang HOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan