Sabtu, 19 Februari 2011

Wireless Antenna Untuk Memperkuat Signal Wifi Laptop


 ruangberkas.com_imagesSebuah antena wireless untuk laptop dapat meningkatkan kekuatan sinyal dari mesin saat menghubungkan ke jaringan, dan ada berbagai keuntungan. Hal ini akan memungkinkan mesin untuk menghubungkan ke jaringan lebih cepat, dan juga meningkatkan kecepatan transfer data. Ini merupakan sebuah peningkatan penting bagi banyak orang yang menggunakan kemampuan wi-fi dari laptop mereka secara luas, sebagai antena kuat dapat membuat segalanya lebih cepat dan lancar.

Semua laptop yang Anda beli memiliki antena wireless tersendiri yang sudah tertanam dalam laptop (built-in) yang menangkap sinyal dari hotspot wi-fi di dekatnya. Kekuatan sambungan jelas akan tergantung pada kekuatan sinyal yang diterima dari router nirkabel. Faktor-faktor lain, seperti jarak antara laptop dan router dan jumlah walls atau benda baja antara laptop dan router juga akan berperan dalam menentukan kekuatan sinyal yang diterima.

Cara Meningkatkan Kekuatan Signal?

Jika Anda menghadapi masalah dengan kekuatan sinyal lemah pada antena internal wireless Anda untuk laptop, maka ada langkah-langkah tertentu yang dapat Anda lakukan yang akan meningkatkan kekuatan sinyal yang diterima ini. Pentingnya mendapatkan sinyal yang lebih kuat tidak cukup untuk ditekankan, jadi ini jelas akan menjadi hal yang menguntungkan. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

* Periksa pengaturan pada router, dan memastikan bahwa transmisi kuat dan efisien mungkin. Ini hanya dapat dilakukan oleh seseorang yang memiliki pengetahuan tentang koneksi jaringan wireless.
* Hapus semua object baja dan logam yang datang antara laptop dan router, karena ini mengganggu dalam kekuatan sinyal.
* Gunakan salah satu dari banyak pilihan yang Anda miliki untuk booster antena Internet wireless.
* Pastikan bahwa ada path yang bersih dari router ke laptop, dan tidak ada walls atau perangkat elektronik tebal yang menghalangi jalan ini.
* Membuat penggunaan antena wireless eksternal untuk laptop. Ini adalah sesuatu yang dapat dipasang pada mesin Anda hanya jika mesin mendukung perangkat keras. Slot tambahan mana pada antena dapat dipasang dikenal sebagai jack SMA, dan Anda dapat memeriksa keberadaan ini di komputer Anda dengan mengacu pada laptop manual.

Cara Membuat Antena Wireless untuk Laptop?

Ini adalah pertanyaan banyak orang yang bertanya-tanya, dan ini jelas bukan tugas yang mudah sehingga semua orang bisa melakukannya. Untuk memahami prosedur ini, Anda harus berkonsultasi dengan seseorang yang tahu banyak tentang jaringan. Untuk mencoba sendiri, berdasarkan beberapa DIY (Do It Yourself) online manual adalah ide yang buruk, karena bisa berakhir menyebabkan beberapa kerusakan pada laptop Anda yang dapat ireversibel.

Konsultasikan dengan teknisi atau ambil laptop Anda ke toko perbaikan komputer dan memberitahu mereka apa yang Anda keluhkan. Anda harus memilih antena wireless untuk laptop Anda, dan toko akan membantu Anda memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tergantung pada keluhan Anda dan tentang kekuatan sinyal rendah dan masalah jangkauan router wireless, Anda akan menemukan antena yang sempurna untuk laptop Anda, dan ini akan dilampirkan untuk Anda dengan biaya kecil.

Sebuah antena wireless untuk laptop akan meningkatkan kekuatan sinyal dari komputer Anda dan akan membuat banyak tugas melalui jaringan jauh lebih mudah untuk dilaksanakan. Selain itu, sinyal tidak akan terus didapatkan karena sering terputus, dan ini akan melancarkan koneksi jaringan secara keseluruhan untuk Anda.

Sumber : http://ictfiles.com/detail/Hardware/2010/08/18/wireless_antenna_untuk_laptop

1 komentar:

Muhamad Irfan mengatakan...

sangat membantu, trimakasih..

Poskan Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan