Kamis, 03 Februari 2011

Mengatur Bandwidth Internet Untuk Pengguna Windows XP

Ada hal yang menarik dari Windows XP tentang Limit Reservable Bandwidth. Namun, trik ini belum cukup terbukti akan meningkatkan bandwidth dalam berselancar atau game online. Secara teori, berbicara masalah kecepatan Windows XP dalam hal berinternetan, pemanfaatan bandwidth internet ini kemungkinan sangat berpengaruh. Kenapa tidak ? karena kita dapat terbebas hingga 20% bandwidth yang sebelumnya secara default di atur dalam windows.


Windows XP (default setting) akan mencadangan 20% dari bandwidth yang tersedia untuk beberapa alasan yang berhubungan dengan QOS atau Kualitas Layanan seperti sistem telepon Internet, video, dan juga Windows Updates. Jadi 20% itu artinya windows anda menyisihkan hanya 20% dari total bandwidth yang disediakan, berarti 80% bandwidth digunakan oleh Windows anda, maka ketika anda mengunakan internet sendiri bandwidth yang bisa digunakan mencapai 80% dari bandwidth yang disediakan oleh provider untuk internet anda. Namun, jika Anda tidak pernah menggunakan Windows Update, QOS dan yang lainnya, maka cadangan bandwidth tersebut tidak akan digunakan.

Adapun cara untuk mengubah pengaturan default windows tersebut, sebagai berikut :

1. Masuk ke gpedit.msc
2. Local Computer Policy
3. Computer Configuration
4. Administrative Templates
5. Network
6. QOS Packet Scheduler
7. Limit Reservable Bandwidth
8. Double click on Limit Reservable bandwidth
9. Periksan value dari Enable Reservable Bandwidth, lalu rubah nilainya ke 0 (nol).

Silahkan dilakukan percobaan untuk mengetahui seberapa cepat perbedaannya.

Sumber : http://f1car.us/limit-reservable-bandwidth-pada-windows-xp

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan