Minggu, 03 Oktober 2010

Coklat Hitam Resep Baru Untuk Penyakit Liver

Penelitian yang dilakukan oleh Spanyol menyatakan penderita sirosis hati tekanan darahnya langsung meningkat setelah makan nasi dan bisa mengakibatkan pecahnya pembuluh darah kini bisa diatasi dengan mengkonsumsi dark chocolate atau coklat hitam yang akan langsung menurunkan tekanan darahnya. Antioksidan yang disebut flavanol ditemukan ada dalam bubuk coklat yang menjadi alasan mengapa coklat baik bagi mereka yang mengalami tekanan darah tinggi. Zat ini bisa membantu sel-sel otot pembuluh darah menjadi rileks dan melebar.

Dalam studi pada 21 pasien penyakit hati stadium akhir ditemukan mereka yang mengkonsumsi coklat hitam tekanan darahnya naik relative kecil dibandingkan mereka yang diberi coklat putih.

Hasil penelitian ini disajikan dalam pertemuan tahunan Asosiasi Penelitian Liver Eropa di Wina. Siroris adalah luka pada hati yang mengakibatkan kerusakan jangka panjang. Hal ini seringkali disebabkan oleh infeksi hepatitis dan penggunaan alcohol yang berlebihan.

Sumber : http://www.jawaban.com/index.php/health/detail/id/69/news/100416171433/limit/0/Resep-Baru-Untuk-Penyakit-Liver--Coklat-Hitam.html
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan