Sabtu, 23 Oktober 2010

Minerva.D: Worm Berbentuk Game


 ruangberkas.com_imagesMinerva.D. Bermain game memang menyenangkan, tetapi bagaimana jika game yang dimainkan itu sebenarnya worm? Minerva.D merupakan contoh worm berbentuk game. Dibuat dengan compiler FreeBASIC, di-pack dengan UPX dan berukuran 333 KB, worm ini menyimpan beberapa game yang ditampilkan secara acak setiap kali dijalankan.Game yang ditampilkan Minerva merupakan game yang dibuat dengan Flash, seperti Hangman, Mario Bros, Noughts and Crosses, PinWheel, dan lain-lain. Sekilas tidak ada yang aneh, tetapi seperti kebanyakan malware lainnya, ia akan memanipulasi registry dan aktif di memory pada saat startup Windows.

Teknik penyebarannya memanfaatkan media penyimpanan removable disk, ia akan menduplikasikan diri dengan nama Minerva Game.exe dan New_Games.exe pada removable disk. Ciri lainnya adalah menciptakan file sound dengan format WAV bernama TOENG.WAV dan ROGER.WAV pada folder Windows\Media.

———————————————-

Untuk membasmi virus ini ataupun varian virus lainnya, PCMAV 3.0.2 Update Build3 telah hadir dengan penambahan 10 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 3.0.2, sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, Anda cukup menjalankan PCMAV.exe, komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur Automatic Updates dari PCMAV akan secara otomatis men-download dan meng-update database dari PCMAV.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa link ini:

SendSpace.com
ZippyShare.com (mirror)
Rapidshare.com (mirror)

Letakkan file hasil download tersebut (update.vdb) ke dalam folder \vdb. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Pastikan sekali lagi, bahwa nama file update adalah update.vdb, jika berbeda, cukup ubah namanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Daftar tambahan virus hingga PCMAV 3.0.2 Update Build3:
Anti
Anti.doc
Autoit.EX
Autoit.EX.bat
Autoit.EX.inf
Autoit.EY
Autoit.EZ
Autoit.EZ.cmd
Autoit.EZ.inf
Autoit.FA
AwaN.A
AwaN.B
Bohia
Bohia.dll
Bohia.url.A
Bohia.url.B
Bohia.url.C
Bohia.url.D
Bohia.url.E
Bohia.url.F
DosenBlagu
Geografi.C
Hswdc.A
Hswdc.B
Iklan
Malingsi.P
Malingsi.Q
Malingsi.Q..mrc
Malingsi.Q.dll.A
Malingsi.Q.dll.B
Malingsi.Q.dll.C
Malingsi.Q.ini
Malingsi.R
Malingsi.S
Malingsi.S.ini
Minerva.D
Petani
Rieysha-Jogja.C
Rieysha-Jogja.C.vbs.A
Rieysha-Jogja.C.vbs.B
Rieysha-Lokal.B
Rieysha-Lokal.B.bat
Rieysha-Lokal.B.htm
RinaRudy.B
Salxls.C
Sarap
Sesiana.vbs.A
Sesiana.vbs.A.inf
Sesiana.vbs.B
YM-Infocard.A
YM-Infocard.A.jpg
YM-Infocard.B
YM-Infocard.C
YM-lnfocard.D

Sumber : http://virusindonesia.com/2010/05/23/minerva-d-worm-berbentuk-game/
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan