Sabtu, 23 Oktober 2010

Tip Hemat Energi Untuk Perangkat Baterai Laptop Dan Phone Cell

Ada beberapa tips Tips hemat energi dari Chip.co.id untuk menghemat energi baterai :

Untuk Laptop
1. Perhatikan agar display tidak di-setting terlalu terang dan buatlah otomatis mati sendiri beberapa saat setelah memutar musik.
2. Tutup­lah laptop, Jika tidak digunakan beberapa menit, sehingga masuk ke dalam modus standby yang sangat hemat energi.
3. Nonaktifkan modul 3G dan kartu WLAN ketika tidak digunakan. Ja­ngan terlalu sering menghidupkan lampu baca dan sebaik­nya, gunakan baterai 9 cell. Dengan demikian, durasi total notebook dapat diperpanjang menjadi hampir dua kali.

4. Matikan semua komponen yang tidak digunakan – apakah kartu WLAN, Bluetooth atau 3G. Kurangi kecerahan display sesuai cahaya lingkungan dan gunakan baterai berkapasitas besar

Phone Cell
1. Perhatikan penerimaan sinyal. Pada saat koneksi buruk konsumsi energi meningkat drastis. Jadi jika ketika HP tidak mendapatkan Signal atau minim signal, segera carilah lokasi yang mendapatkan signal cukup untuk HP anda.
2. Nonaktifkan koneksi WLAN dan 3G yang menghabiskan banyak listrik dalam iPhone – demikian pula video, musik, games, dan Apps.

Sumber : http://chip.co.id/articles/featured/2010/09/08/lebih-banyak-energi-untuk-baterai-anda/1/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan