Selasa, 19 Oktober 2010

Sup Plasenta Bikin Awet Muda


 ruangberkas.com_imagesSejumlah ibu muda (baru melahirkan) mengonsumsi sup yang terbuat dari plasenta karena mereka percaya bahwa sup itu akan membuat awet muda dan memperbaiki penampilannya, demikian seorang sinshe mengatakan.

Sinshe yang dikenal dengan nama Sam itu mengatakan, ia telah mendapat order plasenta, terutama dari komunitas Malaysia. Saat ini, wanita menggunakan plasenta untuk dibuat sup, percaya bahwa minum sup iotu akan meningkatkan level energi mereka dan mempercepat pemulihan pascapersalinan, demikian ia mengatakan pada Harian Metro, seperti dilansir TheStar Online.

"Di samping minum sup untuk alasan kesehatan, beberapa ibu muda tersebut juga mengeringkan plasenta untuk dibuat masakan lain. Mereka percaya bahwa plasenta itu akan membuat hormon stabil dan membantu mereka punya ikatan psikologis dengan anak mereka," kata Sam yang berpraktik di Johor Baru itu.

Ia mengatakan, para wanita itu beranggapan minum sup plasenta itu memberi manfaat bagi kesehatan. “Tetapi mereka tidak mempertimbangkan risiko infeksi bakterinya,” kata Sam.

Sementara itu Ketua State Women, Family, Community and Health Committee Dr Robia Kosai mengatakan mengonsumsi plasenta merupakan kebiasaan yang aneh. Tetapi ia mengatakan ia sejauh ini belum menerima keluhan akibat mengonsumsi plasenta ini.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/kmps/20100714/tls-sup-plasenta-bikin-awet-muda-8d16233.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan