Sabtu, 07 Mei 2011

Cara Mendapatkan backlink gratis

Mencari backlink merupakan hal yang mutlak diperlukan oleh para pemain SEO yang menginginkan blog nya menjadi kebanjiran pengunjung. berikut ini akan saya berikan beberapa cara memperoleh backlink gratis, dan jika anda beruntung anda juga bisa mendapatkan backlink dari website ber Pagerank tinggi.
Sebenarnya tutorial ini tidak berebeda jauh dari artikel cara meningkatkan pagerank, bisa dibilang ini tutorial kedua nya lah :).
TIPS MEMPEROLEH BACKLINK GRATIS:
1. Tukeran link, tukeran link merupakan suatu cara kita memperoleh backlink dengan gratis, namun kita juga harus memasang link mereka pada blog kita. cara ini adalah cara yang sering dilakukan oleh para pelakua SEO.

2. Situs Reciprocal link, Sesuai dengan namanya reciprocal=timbal balik, maksud nya adalah, situs ini adalah situs yang memang menyediakan fasilitas untuk bertukar link, biasanya situs reciprocal link memiliki pagerank yang tinggi dan kita di wajibkan menaruh banner kecil pada blog kita dan kemudian mereka pun akan menaruh link kita sebagai contoh situs tersebut ada di http://www.counters4u.com/, namun kadang saya masih meragukan atas ke halal-an menggunakan cara ini, karena bisa saja google menganggap situs tersebut sebagai link farm yang notaben di benci oleh google.
3. Forum diskusi, banyak forum diskusi yang memiliki pagerank tinggi, kita bisa meletakan link kita di signature.
4. Social bookmarking, dengan cara ini kiya juga bisa memperoleh backlink dari situs social bookmarking yang notaben memiliki pagerank tinggi sebagai contoh adalah digg.com.
5. Halaman Profil, halaman profil seperti facebook, friendster dll dapat di akses tanpa harus login, jadi kita bisa menaruh link blog kita di situ, namun dengan syarat halaman profil tersebut menyediakan tempat menaruh link blog kita.
6. Dummy blog, apa itu dummy blog? dummy blog merupakan blog abal-abakl yang kita optimasi sedikit dan kemudian kita dapat meletakan link blog kita disitu secara gratis, namun kesulitannya adalah kita harus optimasi sedikit terhadap blog tersebut, supaya memperoleh pagerank, dan usahakan membuat dummy blog sesuai dengan tema blog utama.
7. blog directory, blog directory hampri sama seperti situs reciprocal link, namun untuk mendaftar di situs ini kadang harus di cek terlebuh dahulu  oleh admin untuk mencocokan apakah link yang letakkan sesuai dengan kategory di directory tersebut.
8. SPAM, meletakkan link di komentar blog :), hati-hati nanti malah si empunya blog jadi kesal kepada kita karena SPAM link.
9. Berkomentar di blog dofollow.





sumber : http://hasiaulia.net/2009/12/29/tips-mendapatkan-backlink-gratis/

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

BLOG nya menarik sekali keren banget ka kunjungi yang satu ini yaaa biar kalian ga bingung dalam menentukan masalah GEDGET
http://zapplerepair.com/iPhone-6S-masalah-lcd-display-kadang-mau-muncul-kadang-engga.html dan adapun pencarian keyword yang tersedia seperti "Cara install software palsu bajakan di Mac Osx Sierra, Cara mengeluarkan Allow apps downloaded from Anywhere di Sierra Osx"

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan