Sabtu, 07 Mei 2011

Percepat loading Blog tanpa plugin (pakai frame)

Untuk mempercepat loading blog wordpress kita dapat menggunakan beberapa plugin “Cache”, beberapa plugin untuk mempercepat loading blog dengan memanfaatkan cache adalah WP-SUPER CACHE, WP-CACHE dan DB-CACHE OPTIMIZER, tadi adalah plugin yang paling populer untuk mempercepat akses blog dengan memanfaatkan plugin.
Bosan rasanya melihat load blog yang begitu berat sampai-sampai apabila jumlah pengunjung turun maka pastilah kecepatan akses blog yang kita salahkan, namun hal itu mungkin juga benar, karena google akan menilai suatu blog yang lebih cepat di load adalah yang lebih baik (Tips SEO).
Nah, kali ini saya akan membagikan tips untuk mempercepat loading blog namun tanpa memanfaatkan plugin, karena dari beberapa blog yang menggunakan plugin cache tidak jarang menuai masalah :( mulai dari feed error, muncul pesan error pada blog, error setting CHMOD, error setting htacces dan tampilan blog yang tidak aktual/real time dll.

Tips yang akan saya berikan ini adalah kita akan mempercepat load blog dengan memanfaatkan FRAME. Dan tips ini di khususkan untuk blog yang banyak menaruh iklan :) dan banner komunitas.
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa browser akan mendahulukan load script dari kiri atas sampai ke kanan bawah, hal inilah yang menyebabkan banyaknya template blog yang meletakan sidebar di sebelah kanan dibanding sebelah kiri.
Ada beberapa perbedaan cara mempercepat loading blog dengan memanfaatakan frame dan memanfaatkan cache. Jadi fungsi dari plugin cache adalah Plugin ini akan membuat static html tersendiri di folder cache dan menampilkannya ke visitor. Jadi ngga usah loading table, query ataupun perintah php apapun (mungkin ada tapi sedikit). Fungsinya plugin ini adalah untuk meringankan beban kerja CPU (akan terlihat apabila kita menggunakan VPS hosting).
Sedangkan fungsi frame dalam mempercepat loading blog adalah Apabila kita memasang frame maka browser akan mengabaikan load yang biasanya dilakukan secara teratur, maka ketika browser sedang melakukan load dan menemui sebuah Frame, maka Browser akan membuka URL dari frame tersebut sementara tetap melanjutkan membaca script selanjutnya sehingga Blog bisa tampil sempurna walau URL frame belum diload sempurna.
Dan memang untuk membuat frame dibutuhkan menulis kode HTML (repot), tapi untuk kecepatan akses bisa di bilang akan lebih cepat karena load tidak akan menunggu browser akan melakukan load secara teratur.
berikut kode HTML nya:

KET:
http://domain.com di isi dengan URL dimana anda meletakan kode yang “di frame kan”. 




sumber :: http://hasiaulia.net/2010/01/04/mempercepat-loading-blog-tanpa-plugin-pakai-frame/

2 komentar:

Blogger mengatakan...

Bluehost is ultimately the best web-hosting company for any hosting services you require.

Ryan Zapple mengatakan...

BLOG nya menarik sekali keren banget ka kunjungi yang satu ini yaaa biar kalian ga bingung dalam menentukan masalah GEDGET
http://zapplerepair.com/iPhone-6-lcd-ada-bayangan-hitam-diganti-baru-juga-sama.html dan adapun pencarian keyword yang tersedia seperti "Cara install software palsu bajakan di Mac Osx Sierra, Cara mengeluarkan Allow apps downloaded from Anywhere di Sierra Osx"

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan