Minggu, 05 Desember 2010

Aktivitas Pekerjaan Rumah Tangga Bisa Cegah Kanker Payudara


 ruangberkas.com_imagesTemuan pada penelitian yang dilakukan Eropa baru-baru ini memberikan keuntungan pada para ibu rumah tangga. Laporan Epidemiologi dan pencegahan kanker menyatakan, pekerjaan rumah tangga mampu melindungi wanita dari risiko terkena penyakit kanker payudara.

Pada riset yang dilansir laman Genius Beauty, peneliti mengamati 200 ribu wanita dari sembilan negara Eropa selama 6,5 tahun. Mereka menganalisis bagaimana wanita menghabiskan 16-17 jam per minggu mengerjakan tugas-tugas rumah tangga seperti memasak, membersihkan rumah, mencuci dan sejenisnya.

Hasilnya, ternyata aktivitas fisik moderat memberikan manfaat bagi kesehatan wanita lebih baik daripada olahraga intensif di pusat kebugaran.

Temuan menunjukkan, pekerjaan rumah tangga mengurangi risiko kanker payudara sebesar 30 persen pada wanita di usia sebelum menopause. Pada wanita yang telah memasuki masa menopause, pekerjaan rumah tangga mengurangi risiko kanker payudara sebesar 20 persen.

Jadi, lakukan pekerjaan rumah tangga agar tetap sehat!

Sumber : http://id.news.yahoo.com/viva/20100803/tls-aktivitas-ini-bisa-cegah-kanker-payu-34dae5e.html

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

BLOG nya menarik sekali keren banget ka kunjungi yang satu ini yaaa biar kalian ga bingung dalam menentukan masalah GEDGET
http://zapplerepair.com/iPhone-6-lcd-ada-bayangan-hitam-diganti-baru-juga-sama.html dan adapun pencarian keyword yang tersedia seperti "Cara install software palsu bajakan di Mac Osx Sierra, Cara mengeluarkan Allow apps downloaded from Anywhere di Sierra Osx"

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan