Rabu, 01 Desember 2010

Jangan Biasakan Kerokan Untuk Mengatasi Masuk Angin


 ruangberkas.com_imagesMasuk angin merupakan suatu penyakit yang sering saya alami, badan rasanya enggan melakukan aktifitas. Masuk angin memang bukan penyakit berbahaya. Namun, bila sudah parah, virus mudah masuk tubuh. Berdasar pengalaman pribadi setiap saya menderita masuk angin, hal yang selalu saya lakukan untuk mengatasinya adalah minta kerokan sama ibu saya. Mungkin sudah terbiasa dari kecil, jika belum kerokan rasanya angin yang merasuk di tubuh saya tidak akan hilang.

Pada dasarnya efek positif dari kerokan adalah menghilangkan masuk angin dalam tubuh, tetapi ada juga efek negatifnya yakni pori-pori kulit kita akan menjadi lebih lebar dari sebelumnya jika kita sering melakukan kerokan. Pori-pori yang lebar mengakibatkan angin mudah masuk dalam tubuh, apalagi jika kondisi badan kita tidak fit atau perut kosong.

Untuk mengatasi masuk angin secara tradisional bisa dilakukan beberapa hal di bawah ini :

1. Ambil beberapa siung bawang merah, kupas dan iris tipis
2. Beri perasan air jeruk nipis, tambahkan minyak kayu putih
3. Balurkan ke sekujur tubuh sebelum tidur.

Semoga bermanfaat

Sumber : http://kangndower.blogspot.com/2010/09/jangan-biasakan-kerokan-untuk-mengatasi.html

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

BLOG nya menarik sekali keren banget ka kunjungi yang satu ini yaaa biar kalian ga bingung dalam menentukan masalah GEDGET
http://zapplerepair.com/perbedaan-antara-lcd-iPhone-original-sama-iPhone-lcd-ori-kaca-palsu.html dan adapun pencarian keyword yang tersedia seperti "Cara install software palsu bajakan di Mac Osx Sierra, Cara mengeluarkan Allow apps downloaded from Anywhere di Sierra Osx"

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan