Sabtu, 27 November 2010

Cara Berhenti Berlangganan Ring Back Tone ( RBT ) – Nada Tunggu – Nada Sambung

RBT (Ring Back Tone) memang menyenangkan, tetapi disamping itu secara tidak sadar pulsa kita akan hilang secara berkala karena diambil oleh mesin otomatis operator untuk memperpanjang RBT tersebut. Banyaknya pulsa yang hilang dengan sendirinya itu tergantung providernya masing-masing. Tapi kalo dipikir-pikir penting-ga penting juga sih punya RBT toh fungsinya cuma untuk gaya-gayaan aja, ya ga sih...???


Manfaat RBT ini tergantung para pengguna, apakah mereka menikmati fasilitas tersebut? ataukah memang akal-akalan vendor saja supaya mendapat pendapatan lebih dari hasil memanfaatkan pengguna yang tidak tahu. Kalo pun memang demikian, jika dipikir-pikir jahat juga ya, tapi dengan cara halus dan legal. Oleh karena itu berhati-halitalah, dan sering cek RBT ponsel anda aktif atau tidak. Kalo pulsanya terpotong 3.000 - 10.000 tiap bulannya apakah ga ngenes tuh bagi kita-kita yang hanya punya pulsa 10.000 ? kalo pulsanya 100.000 keatas sih mungkin masah bodoh tapi kalo pulsanya pas-pasan... gimana jadinya... yang ada tekor terus...

Dibawah ini ada beberapa informasi bagai mana cara mematikan / stop langganan RBT dari masing-masing vendor

  • RBT XL : ketik UNSUB kirim ke 1818
  • Indosat (Mentari, IM3, Starone) i-Ring, Mentari ketik STOP kirim ke 808, Starone ketik : UNREG kirim ke: 808, M3 ketik UNREG kirim ke 808. Jika tidak berhasil ketik: STOP kirim ke 808
  • Telkomsel NSP 1212, ketik: RINGOFF Kirim ke: 1212
  • Nada Sambung Esia, ketik RING[spasi]UNSUB kirim ke 8888
  • Fren Ringgo ada di website mereka : http://ringgo.mobile-8.com/en/index.jsp
  • Natrindo Telekom Selular (AXIS) ketik : OFF kirim ke 333
  • Telkom FLEXI ketik: RING(spasi)OFF kirim ke 1212

Semoga bermanfaat.

Sebagian dikutip dari : http://reza.yazdi.or.id/berhenti-berlangganan-rbt-nada-tunggu-nada-sambung-xl

2 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

bagus artikelnya thanks infonya juga ka ini aku mau reccomend tentang HOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER

Ryan Zapple mengatakan...

bagus artikelnya thanks infonya juga ka ini aku mau reccomend tentang HOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan