Jumat, 05 November 2010

Cara menghilangkan Daftar File yang Baru Dibuka dan Tersimpan Di Recent Documents

Fungsi recent documents adalah untuk mempermudah pengguna untuk mengingat file apa saja yang sudah pernah dibuka. Fasilitas ini sering digunakan bagi pengguna yang malas mengingat file apa saja yang biasanya digunakan untuk kerja dan sering dibuka dan tidak mau susah untuk mencarinya di folder mana file kerja tersebut disimpan.

Tapi beda hal dengan pengguna yang menginginkan file privasinya tidak mau penguna lain mengetahuinya, sehingga dia harus menghapus daftar file yang tersimpan di recent documents.


Nah sekarang saya akan membahas baga mana caranya menghilangkan daftar recent documents dengan cepat dan mudah, ada beberapa langkah :

1. Cara Clear recent documents dari Customize Start Menu

- Klik kanan task bar > Properties
- Pilih tab Start Menu
- Klik tombol Customize
- Pilih tab Advanced
- UnCheck : List my most recently opened documents
- Klik tombol Clear List
- Selesai....
- Klik Ok.. Ok..



2. Setting lewat GPEdit

- Masuk ke Run,
- ketik gpedit.msc
- nanti muncul window untuk Group Policy
- Kemudian di bagian Tree sebelah kiri, di User Configuration, masuk ke Administrative Template, kemudian ke "Start Menu & Taskbar" kemudian cari yang namanya "Do not keep history of recently opened documents". Klik kanan ditulisan tersebut kemudian pilih Properties.
- Muncul window baru untuk Setting. Kemudian ganti "Not Configured" menjadi "Enable"

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5038720

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan