Sabtu, 20 November 2010

Kenapa Clear CMOS Bisa Mengembalikan Komputer Menjadi Fit Lagi ?

Penjelasannya begini :

Gunanya CMOS / biasa dikenal BIOS, itu digunakan untuk Pengaturan Input Output setingan perangkat komputer pada Mother Board (MOBO). Jadi semua perangkat komputer dasarnya diatur di Program BIOS. Nah jika setingan perangkat di BIOS sudah berantakan (yang kemungkinan disebabkan oleh program/script jahat (virus), user yang jail atau hal lain yang bisa mengacak-ngacak setingan BIOS) ini bisa mengakibatkan tingkahlaku yang aneh pada komputer. Maka dari itu kita harus mengembalikan setingan BIOSnya kembali seperti semula. Jadi ketika setingan BIOS direset ulang ( clear CMOS ) setingan di BIOS akan kembali seperti sediakala (default) dari pabrikan. Jika sudah seperti biasanya kita harus mengseting ulang jam dan tanggal system sesuai dengan keadaan sekarang.


mudah-mudahan penjalasannya bisa dimengerti.

Sumber : Pengalaman Pribadi

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

o iy ka "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
“Zapplerepair Apple dan Smarphone specialist
telp: 087788855868
website: http://indonesia.zapplerepair.com/

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan