Kamis, 04 November 2010

Radio Online, Untuk Mobilitas Dunia


ruangberkas.com_imagesRadio merupakan salah satu sarana hiburan yang ada sejak jaman dahulu sebelum televisi. Sejak dahulu radio digunakan untuk mendapatkan informsi, berita, hiburan, dan lain-lain. Seiring bertambah majunya perkembanyan kepintaran manusia dalam bidang teknologi, sekarang radio sudah menjadi lebih canggih, dengan berbagai macam bentuk, dan jenisnya serta berbagai macam merk yang sudah beredar dipasaran, dari yang harganya murah sampai harganya mahal, dari fungsinya hanya untuk mendengarkan radio sampai berfungsi lain diluar radio, dan masih banyak perubahan-perubahan yang terjadi.


Dijaman moderen seperti sekarang ini teknologi internet dan file digital ikut juga berkembang. Seiring perkembangan file digital radiopun sekarang juga mulai dikembangkan, yang awalnya radio hanya bisa dimainkan di pesawat radio, sekarang sudah bisa dijalankan dikomputer dengan hanya mengaktifkan file digital radio dengan extensi .wax file tersebut bisa dimainkan di aplikasi multimedia Winamp (yang saya gunakan Winamp 5). Memainkannya cukup mudah tinggal mengklik 2x file tersebut sudah berjalan di Winamp (jika defautnya di Winamp) jika tidak bisa langsung diklik 2x, cukup klik kanan pada file tersebut kemudian pilih Open With > cari aplikasi Winamp (pastikan apliaksi Winamp tersebut sudah terinstal dikomputer). Setelah berhasil, winamp akan menyambungkan ke internet untuk mengambil bufer file untuk dijalankan dikomputer (hal ini memerlukan internet, lebih cepat internet lebih baik). Jika bufer file sudah selesai didownload radio online pun akan diputer.

File *.wax untuk radio online bisa didownload disini : http://www.windowsmedia.com/radioui/home.aspx

Selamat mencoba.

http://RuangBerkas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan