Selasa, 02 November 2010

Tips Membatalkan Email di GMail


Pernahkah Anda salah mengirim email ? Kini hal tersebut bisa dihindari. Jika Anda pengguna account Gmail, sekarang di fitur GMail user bisa melakukan pembatalan pengiriman email yang telah terkirim. Anda bisa set waktu untuk membatalkan email sehingga dalam jangka waktu yang ditentukan, email yang telah Anda Send, bisa dibatalkan kembali.

Gmail berikan waktu 30 detik, waktu deadline pembatalan pengiriman. Fasilitas ini bisa mencegah malu akibat salah kirim ke alamat dan isi yang tidak diinginkan.

Cara membatalkan email yang terkirim tersebut:

1. Login ke Gmail
2. Ke menu Settings
3. Di tab General, browse ke Undo Send. Jika di menu belum tersedia menu tersebut, kamu bisa ke tab Labs.
4. Pilih sub menu Undo Send yang bertuliskan juga by Yuzo F Oops, hit “Send” too soon? Stop messages from being sent for a few seconds after hitting the send button.
5. Setelah itu, jika masih di tab General, pilih periode lamanya waktu anda ingin batalin email yang terkirim, 5, 10, 20, 30 detik
6. Click Save Changes

Nah, dengan melakukan tindakan pengamanan diatas jika di kemudian hari Anda alami salah kirim email, fitur ini akan ingatkan Anda mau Undo atau tidak.

Sumber : http://ictfiles.com/detail/E-tips/2010/10/11/tips_membatalkan_email_yang_telah_terkirim_di_gmail

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan