Sabtu, 27 November 2010

Tips Menulis Konten di Blog yang Baik dan Benar

 Konten merupakan hal penting yang harus diperhatikan setiap blogger, karena konten bermutu mencitrakan isi blog tersebut bermutu atau tidak, baik nya seorang bloger harus mengetahui bagaimana membuat isi konten blog yang baik dan benar.

Berikut ini ada 6 Tips yang bisa bermanfaat bagi anda para Bloger dan para pemula.


1. Judul Konten
Judul merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah konten tersebut, Oleh karena itu kreatiflah dalam membuat konten sehingga para pengunjung juga akan semangat untuk membacanya. Jangan "biasa" membuat konten buatlah tulisan – tulisan yang menarik perhatian sehingga membuat si pengunjung ingin membaca tulisan selanjut nya.

2. Originalitas sebuah konten.
Setelah menentukan judul yang tapat dan tentu saja menarik. Yang harus di perhatikan adalah originalitas. Originalitas di sini artinya Cobalah membuat konten yang jujur dari hati anda dan jangan copy paste bulat-bulat konten orang lain. Sekalipun Bisa saja anda terinspirasi dari konten blog lain namun tetap saja anda harus membuat konten tersebut dengan bahasa anda sendiri.

3. Tata bahasa
Tata bahasa sangat penting di dalam konten, usahakan lah menggunakan tata bahasa yang menarik namun tetap sopan dan dapat di mengerti oleh si pengunjung.

4. Sisipkan gambar
Sisipkan lah gambar karena dalam sebuah konten gambar cukup memiliki arti besar sehingga orang makin tertarik untuk membaca, dengan adanya sisipan sebuah gambar orang akan lebih menikmati sebuah konten.

5. Membuat poin-poin
baik nya dalam sebuah blog ada poin-poin nya, misalnya poin 1 - poin 2 dan sekarang ada di poin 5. Poin-poin ini akan mempermudah para pengunjung untuk membaca sebuah konten. Karena dengan poin-poin tersebut konten lebih teratur dan tidak acak-acakan.

6. Berdiskusi dan mengajak atau mendorong.
Baiknya konten yang anda buat harusnya bersifat mengajak dan mendorong pengunjung untuk dapat membuat para pengunjung kita berdiskusi di kolom komentar sehingga mereka lebih peduli dengan isi konten kita sehingga kita akan dapat saran dan kritik yang akan membuat blog lebih baik.

Semoga Bemanfaat Tips - Tips di atas bagi Aanda para Bloger.

Sumber : http://ictfiles.com/detail/E-tips/2010/10/12/tips_menulis_konten_di_blog_yang_baik_dan_benar

1 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih infonya, saya juga ingin berbagi info nih bisa dilihat disini
https://dewanstudiomediadigital.wordpress.com/2015/06/05/content-are-everything/

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan