Sabtu, 08 Januari 2011

Bagai Mana Mengurangi Resiko Plasenta Janin/Bayi Berada Dibawah

Pertanyaan :

Dari hasii USG pada usia kehamilan 25 Mingggu 3 Hari diketahui kalau ari2 atau plasenta saya terletak dibawah, apakah hal ini dapat berakibat kesulitan untuk lahir secara normal dan apakah posisi janin masih dapat berubah, saya sudah coba dengan memperbanyak posisi sujud yang kata orang dapat membantu merubah posisi plasenta.

Jawaban :

Posisi plasenta tidak bisa lagi berubah, adapun klo plasenta di bawah tapi tidak menutupi jalan lahir maka bisa melahirkan secara normal akan tetapi biasanya dokter kandungan akan menyarankan anda untuk dioperasi saja karena risiko pendarahan akibat posisi plasenta yg di bawah. Kalo masalah sujud itu adalah salah satu usaha yang biasa dilakukan untuk mengurangi resiko sesar. karena dari bentuknya sujud itu mebalikan keadaan, yang tadinya diatas jadi dibawah dan dibawah jadi diatas. Jadi tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa mengatasi. Tapi yang perlu diingat jangan lupa berdoa dan meminta kemudahan.

Sumber : http://www.mail-archive.com/dokter_umum@yahoogroups.com/msg09795.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan