Kamis, 13 Januari 2011

Lampu Tanda Peringatan Kenapa Warnanya Harus Merah?

Kenapa diseluruh dunia lampu rem warnanya merah bukan warna yang lain? Aurora

Lampu rem pada kendaraan bermotor berfungsi untuk memberi peringatan pada kendaraan dibelakangnya berupa lampu merah yang menyala. Selain lampu rem masih banyak lampu perngatan lain yang berwarna merah, antara lain lampu lalulintas, lampu pada gedung tinggi, lampu pada menara, dan yang lainnya.

Di bumi, kita hidup dikelilingi atmosfer. Cahay yang melewati atmosfer akan dihamburkan. Besarnya penghamburan cahaya tergantung dari warnanya. Warna merah adalah warna yang paling sedikit dihamburkan, sehingga dapat merambat dengan jarak yang lebih jauh dibandingkan warna lainnya. Dengan begitu orang dapat melihat tanda peringatan dan bisa berhati-hati dari jarak yang jauh.

Dijelaskan oleh Prof. Yohanes Surya

Sumber : Koran Media Indonesia Minggu 4 April 2010

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

o iy ka "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
“Zapplerepair Apple dan Smarphone specialist
telp: 087788855868
website: http://indonesia.zapplerepair.com/

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan