Minggu, 16 Januari 2011

Ponsel Picu Kanker Otak, Kenapa ?

Sejumlah peneliti mempertanyakan anggapan bahwa penggunaan telepon selular berisiko memicu kanker otak. Penelitian dari World Health Organization International Agency for Research on Cancer menyebutkan, masyarakat memandang bahwa menggunakan telepon selular lebih dari 30 menit setiap hari dapat meningkatkan risiko glioma atau kanker otak.

Gangguan pada otak itu disebaban radiasi telepon selular. Sehingga, semakin lama anda berbicara melalui telepon selular, semakin besar risiko terkena kanker otak.


Sementara dalam survey yang dilakukan sejumlah peneliti terhadap 13 ribu responden menyebutkan tidak ada pemantik dari penggunaan telepon selular yang memicu tumbuhnya sel tumor atau kanker pada otak. Menurut para peneliti, ada beberapa faktor yang belum teruji dalam anggapan tadi. Misalnya, bagaimana jika pengguna telepon selular berbicara menggunakan pengeras suara (loudspeaker) atau perangkat handsfree.

Mereka juga menyarankan supaya dilakukan investigasi lebih lanjut mengenai hubungan antara radiasi dari telepon selular dengan kerja otak. Selain itu, para peneliti juga berencana menguji apakah penggunaan telepon selular meningkatkan risiko tumor pada telinga yang mempengaruhi syaraf pendengaran serta dampak penggunaan telepon selular pada anak-anak.

Penelitian ini nantinya akan dipublikasikan di International Journal of Epidemiology yang menggabungkan hasil penelitian dari 13 negara, seperti Inggris, Kanada, Perancis, Jerman dan Jepang. Dalam pernyataan resminya Forum Perusahaan Telepon Selular menyambut baik penelitian tersebut. Menurut Forum, industri telepon selular tentunya ingin menciptakan teknologi telepon selular yang aman dan berkomitmen dalam bidang penelitian ilmiah.

Sumber : http://tempointeraktif.com/hg/it/2010/05/17/brk,20100517-248402,id.html

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

o iy ka "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
“Zapplerepair Apple dan Smarphone specialist
telp: 087788855868
website: http://indonesia.zapplerepair.com/

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan