Selasa, 18 Januari 2011

Kini Molekul Penyebab Mabuk Berat Ditemukan

Para ilmuwan berhasil menemukan molekul di dalam otak yang menyebabkan mabuk berat. Neuropeptide, molekul yang bertanggung jawab sebagai pemberi sinyal, diyakini menyebabkan tubuh mengalami gejala ”sakau” saat otak berupaya beradaptasi dengan kadar keracunan baru.

Para pakar saraf dari School of Biological Sciences Universitas Southhampton mempelajari otak sederhana cacing ketika terekspose dengan kadar alkohol berbeda. Otak cacing beradaptasi terhadap level alkohol dalam jangka waktu panjang dan ketika konsumsi dihentikan, terjadi gejala sakau. ”Penelitian ini menunjukkan efek sakau dan pengaruh alkohol terhadap proses persinyalan dalam sirkuit saraf serta dampaknya kepada perubahan perilaku,” ujar kepala tim penelitian itu, pakar saraf dari Universitas Southhampton, Lindy Holden-Dye. Begitu cacing diberikan alkohol dosis rendah gejala sakau itu meringan. Penelitian itu dapat dikembangkan untuk mengatasi kecanduan alkohol pada manusia.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/kmps/20100511/tls-molekul-penyebab-mabuk-berat-ditemuk-8d16233.html

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

bagus artikelnya thanks infonya juga ka ini aku mau reccomend tentang HOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER aku reccomed banget nih buat yang bingung cari penginapan di daerah bandung ..

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan