Kamis, 13 Januari 2011

Beragam Cara Redakan Stres

Hari-hari anda sibuk sampai membuat stres? Untuk mengatasi stres anda bisa melakukan beberapa cara, diantaranya yang dikutip dari parenting.com berikut bisa jadi solusi pereda stres.

1. Studi dari Lafayette College, Amerika Serikat, membuktikan berciuman bisa menurunkan tingkat stres. Saat beciuman zat-zat kimia yang menurunkan tinggat kepanikan dilepas di dalam tubuh. Zat itu juga menurunkan tingkat hormon stres yang dinamakan Kortison.


2. Selain harimnya, minyak pada kulit lemon juga merupakan alat efektif meredakan stres. Oleh karena itu, memeras lemon bisa menjadi satu cara mengurangi stres. Menurut riset yang diterbitkan dalam jurnal Physiology and Behavior, harum lemon meningkatkan mood.

3. Studi di Inggris menyarankan untuk membaca buku guna menurunkan tingkat stres. Riset tersebut membuktikan, membaca buku selama 6 menit dapat menurunkan tingkat stres sebanyak 68%. Pilihan bukunya bisa apa saja dari novel sampai majalah, selama dapat membuat rasa nyaman saat membacanya.

4. Bermain video game terbukti dalam reset di Ease Carolina Univercity, AS, dapat menurunkan tekanan, depresi, dan kemarahan orang dewasa.

5. Bunga atau tanamanpun dapat dijadikan alat meredakan stres.

Sumber : Koran Media Indonesia, Minggu, 4 April 2010

1 komentar:

Ryan Zapple mengatakan...

o iy ka "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
“Zapplerepair Apple dan Smarphone specialist
telp: 087788855868
website: http://indonesia.zapplerepair.com/

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan