Jumat, 07 Januari 2011

Gigi Bisa Putih dengan Buah Stroberi

Tahukah Anda penyebab gigi menjadi kuning atau agak kecoklatan?

Adadua faktor penyebab gigi kuning yaitu faktor luar dan faktor dari dalam. Faktor luar antara lain adalah mengkonsumsi teh, kopi, tembakau, cola, wine, dan pewarna dari makanan. Kebersihan mulut yang buruk juga termasuk faktor luar penyebab gigi kuning, banyak sekali sisa makanan dan tar terutama pada perokok. Faktor usia dan penggunaan obat kumur pun mempengaruhi gigikuning. Faktor yang disebabkan dari dalam bisa disebabkan oleh antibiotik,seperti tetrasiklin saat masih kecil dan flourosis yang sudah menjadi bawaandari lahir.

Mengembalikan gigi ke warna semula sebenarnya tidak perlumengeluarkan biaya yang mahal, Anda bisa memulai dari bahan yang ada di lemaripendingin Anda. Jika Anda pernah mendengar bahwa baking soda bisa membantu Anda memutihkan gigi, jawabannya adalah benar, namun berhubung baking soda tidak bisa dikonsumsi maka ada solusi bahan lain untuk lebih enak dikonsumsi. Stoberi dipercaya ampuh dapat mengembalikan warna gigi yang menguning. Kandungan malic acidnya berfungsi menghilangkan noda pada permukaan gigi Anda. Cara mudah ini lebih efektif dibanding menggosok gigi dengan pasta gigi yang pada labelnya bertuliskan mengandung whitening. Bahan murah-meriah ini dapat membantu Anda, jika perawatan dilakukan secara rutin. Caranya, siapkan satu buah stoberi, lalu potong menjadibeberapa bagian. Gosokan pada gigi Anda. Diamkan selama 20 menit, baru kemudian sikatlah gigi Anda. lakukan perawatan ini setiap hari sampai mendapatkan warna gigi seperti yang Anda inginkan. Selamat mencoba!

Sumber : http://www.mail-archive.com/dokter_umum@yahoogroups.com/msg09722.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan