Kamis, 13 Januari 2011

Siapa Si jago Bohong Pria atau Wanita ?

Semua orang pasti pernah berbohong dalam hidupnya, tidak peduli gender dan status sosial. Namun siapa yang lebih sering berbohong? Pria atau wanita? Science Museum, sebuah organisasi di Inggris meneliti 3000 orang dan menemukan bahwa yang lebih sering adalah… Pria.

Responden pria dalam survey mengaku berbohong tiga kali sehari. Sedangkan para wanita berbohong dua kali sehari. Memang terdengar sedikit, namun jika dihitung selama setahun, maka jumlah kebohongan pria adalah 1092 sedangkan wanita 728 kali.


Meski wanita lebih jarang berbohong, mereka lebih ahli dalam hal ini. Lebih dari 50% responden mengakui keahlian wanita dalam berbohong. Mereka juga cenderung lebih mudah merasa bersalah. 82% wanita menyesal telah berbohong, dibandingkan hanya 72% pria yang mengaku menyesal.

Kebohongan tidak selalu pada pasangan. Baik pria dan wanita sama-sama paling sering berbohong pada ibu. Setidaknya 25% pria dan 20% wanita mengaku sudah pernah membohongi ibu, dibandingkan 10% yang berbohong pada pasangan.

Lantas, kebohongan apa yang paling sering dilakukan? Nomor satu di daftar wanita adalah “Saya baik-baik saja kok!” diikuti “Saya tidak tahu itu dimana. Saya tidak pegang sama sekali.” Mungkin mengacu pada barang yang dihilangkan. Sedangkan di daftar pria, “Saya tidak minum atau ngapa-ngapain kok,” menempati ranking pertama.

Berikut ini yang termasuk daftar kebohongan tersering:
•“Saya sudah di jalan, kok" (#5 untuk pria, #7 untuk wanita)
•"Lagi macet, nih" (#6 untuk pria)
•"Lagi diskon, kok" (#6 untuk wanita)
•"Saya lagi pusing”
•"Kamu lebih langsing.”(#9 untuk wanita)
•"Maaf, tadi saya tak bisa angkat telepon” dan “Ini barang lama kok” (#8 untuk pria dan wanita)

Dan yang terakhir, kebohongan tersering peringkat 10 bagi pria dan wanita adalah.. “Inilah yang selalu saya inginkan!”

Sumber : http://mim.yahoo.com/yahooindonesia/p/qC5HtIt/?cid=idtd

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tutorial Yang Bermanfaat. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan